-->

4 Perawatan Kecantikan Ini Dilarang Buat Kamu Menjelang Hari Pernikahan

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan - Pernikahan merupakan momen yang sakral dan bahagia bagi semua pasangan. Pastinya mereka mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran acara pernikahan tersebut.

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan
Jelang pernikahan, kamu dilarang melakukan 4 perawatan cantik ini via journal.sociolla.com

Buat para cewek, salah satu persiapan yang dilakukan menjelang hari pernikahan adalah perawatan kecantikan. Enggak sedikit dari mereka yang sibuk mengunjungi salon dan spa agar di momen bersejarah itu bisa tampil bak bidadari.

Tapi tunggu dulu! Tahukah kamu kalau ternyata ada 4 perawatan kecantikan yang sebenarnya enggak baik dilakukan terutama jelang seminggu pernikahan kamu? Loh kenapa?

Ya! Memang enggak semua perawatan kecantikan itu buruk. Bahkan, perawatan kecantikan justru banyak membantu, terutama ketika kamu enggak punya waktu buat perawatan dan pengobatan rumahan.

Lalu, apa sajakah perawatan yang dilarang menjelang pernikahan itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.


1. Waxing

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan
Waxing via nailandbeauty.ie

Warung berguna buat menghaluskan permukaan kulit dari buku-buku di kulit. Karena itulah, para pengantin atau bahkan semua orang mau menghaluskan kulit mereka, bukan hanya menjelang pernikahan saja. Tapi, waxing terkadang meninggalkan bekas ruam atau tambalan di kulit, yang mungkin bukan hal yang baik buat calon pengantin.

Oleh karena itu, disarankan kalau kamu adalah calon pengantin, pastikan waxing itu dilakukan seenggaknya sebulan hingga 10 hari sebelum hari besar pernikahan kamu.


2. Threading

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan
Threading via groupon.com

Mirip dengan waxing, threading atau mencabut bulu dengan benang adalah sesuatu yang enggak bisa dan enggak boleh dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan, terutama bulu-bulu di area wajah. Alasannya adalah, kemungkinannya kamu bakal berakhir dengan tampilan luka yang membutuhkan waktu untuk sembuh. Selain itu, masalah lain yang terjadi pada kebanyakan cewek terkait perawatan threading adalah memperbesar kondisi jerawat atau benjolan kecil di sekitar wajah.


3. Peeling

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan
Peeling via nescensparisspontini.fr

Peeling adalah perawatan yang paling banyak direkomendasikan dan dianggap sebagai bagian dari paket kecantikan pengantin. Manfaat utama dari perawatan peeling atau pengelupasan kulit adalah bisa membantu wajah kamu kelihatan enggak tertekan dan membuatnya tampak terhidrasi dan hidup. Terus, di mana masalahnya?

Masalahnya di sini adalah, pengaplikasian peeling yang berbasis kimia di menit-menit terakhir bisa mempunyai efek samping tertentu pada kulit. Jadi, meskipun perawatan ini bisa menghilangkan efek stres di kulit wajah, peeling mungkin bukan solusi yang baik.

Nah, sebagai gantinya, calon pengantin bisa melakukan perawatan rumah yang lebih aman dan menjanjikan, seperti menggunakan bahan-bahan alami, sehingga bisa memberikan hasil yang lebih baik. Misalnya, perawatan dengan tepung wajah serbuk kunir.


4. Botox

Perawatan kecantikan yang dilarang menjelang pernikahan
Botox via hellosehat.com

Belakangan ini, begitu banyak cewwk yang melakukan perawatan botox sebelum hari pernikahan mereka. Tapi, apakah itu benar-benar bagus? Apakah itu benar-benar berfungsi? Kebanyakan cewek menghindari pertanyaan-pertanyaan ini karena tujuan utama mereka adalah biar kelihatan baik pada hari pernikahan mereka.

Tapi, tahukah kamu bahwa perawatan botox dan filler ini bisa bikin kerutan di dahi dan garis-garis halus? Alasannya adalah, karena botox ini memblokir impuls saraf yang menyebabkan otot berkontraksi. Karena itulah muncul kerutan di dahi.


Itulah beberapa perawatan yang dilarang menjelang hari pernikahan. Jadi, kalau kamu seorang calon pengantin, siapkan perawatan pernikahan jauh-jauh hari sebelumnya, jangan terlalu mepet banget. Sebaiknya lakukan saja perawatan kecantikan yang alami, biar wajah dan tubuh kamu jauh dari segala macam efek samping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel