-->

Mau Kelihatan Lebih Muda? Ikuti 4 Trik Make Up Ini

Trik make up biar kelihatan lebih muda - Semua orang pasti mau selalu kelihatan awet muda, meskipun usianya sudah beranjak tua. Karena itu, banyak cara yang dilakukan, apalagi sama para cewek, buat mencegah proses penuaan, seperti pemakaian krim, dan bahkan sampai operasi.

Trik make up biar kelihatan lebih muda
Ikuti tips make up berikut biar kamu kelihatan awet muda via kfetele.ro

Buat cewek, salah satu cara yang bisa dilakukan biar wajahnya kelihatan lebih muda, tentu saja dengan kosmetik atau make up. Yah, pastinya kamu sudah tahu kalau the power of make up bisa bikin wajah seseorang berubah, termasuk juga kelihatan lebih muda.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana caranya make up bisa bikin wajah seseorang kelihatan lebih muda, berikut tipsnya.


1. Mata

Trik make up biar kelihatan lebih muda
Hilangkan kerutan di mata via skinnyms.com

Mata bisa dengan mudah mencirikan usia seseorang. Kerutan-kerutan di mata juga bisa menunjukkan kalau seseorang itu tua atau muda. Kalau kamu punya lingkaran hitam di bawah mata, maka samarkan dengan menggunakan concealer dan baurkan biar kelihatan lebih natural.

Selain itu, hindari pemakaian bedak atau pewarna mata yang mengkilat. Kenapa? Karena itu akan bikin keriput kamu makin terlihat. Jadi, pilihlah warna yang netral pada mata dan pakaikan eyeliner berbasis gel. Dan, untuk mempertegas bulu mata, gunakan maskara yang bervolume dalam warna hitam.


2. Alis

Trik make up biar kelihatan lebih muda
Jangan salah membentuk alis via rebanas.com

Alis merupakan bagian dari wajah yang sering mendapat perhatian dari cewek. Bahkan, saking perhatiannya, banyak yang rela sulam alis demi mendapatkan alis yang ideal dan sesuai dengan selera.

Alis sangat menentukan raut wajah kamu. Buat kamu yang terbiasa melukis alis, kalau sampai salah, maka akan bikin wajah kamu tampak aneh dan enggak simetris. Karena itulah alis sangat penting buat cewek.

Karena itu, jangan memakai alis mata yang tipis. Buatlah yang agak tebal dan penuh, untuk memberikan efek lebih muda pada wajah kamu. Pertegas lagi warna alis di area yang jarang ditumbuhi bulu alis. Dan, untuk lebih mencerahkan wajah, usapkan concealer di bawah lengkungan alis mata kamu.


3. Bibir

Trik make up biar kelihatan lebih muda
Menggunakan warna lipstik yang cerah dan terang via sheknows.com

Seiring bertambahnya usia, bibir akan semakin mengempis dan bahkan menjadi lebih tipis. Nah, biar bibir kamu terlihat segar lagi, jangan memakai lipstik dengan warna gelap, dan pilihlah yang lebih terang. Pilihan warna yang terang akan bikin gigi kamu terlihat lebih terang dan enggak berwarna kuning. Sebelum mengaplikasikan lipstik apa pun, pastikan kamu menghidrasi bibir dan membentuknya dengan baik.


4. Pipi

Trik make up biar kelihatan lebih muda
Gunakan warna yang peachy via makeupandbeauty.com

Sedikit perona pipi yang berwarna pink akan memberikan cahaya muda pada wajah kamu. Karena itu, pilihlah warna merah muda atau peachy yang tampak alami yang cocok dengan warna kulit kamu. Putar saja di sekitar pipimu dengan lembut dan kembalikan cahaya itu. Maka dengan sendirinya kamu akan terlihat lebih segar dan muda.


Itulah beberapa tips make up yang bisa bikin kamu kelihatan lebih muda. Bagaimana? Siap untuk menjadi muda kembali, ladies?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel