-->

6 Tips Make Up Ini Bikin Kamu Kelihatan Fresh di Saat Kurang Tidur

Tips make up di saat kurang tidur - Kurang tidur di malam hari memang sangat menyebalkan. Pasti rasanya enggak enak banget. Apalagi, paginya kamu harus kembali beraktivitas, baik itu kerja, kuliah, sekolah, dan lain-lain. Bawaannya pasti bikin enggak semangat.

Tips make up di saat kurang tidur
Susah tidur bikin sebel via imgclub.org

Buat cewek, tentunya enggak bakal jauh-jauh dari yang namanya make up. Pastinya kamu bakal dandan dulu sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Tapi, kalau kurang tidur dan enggak sempat dandan, tentunya itu menyebalkan banget, bukan? Apa jadinya kalau kamu bangun di pagi hari, padahal malamnya kurang tidur, dan kamu enggak punya waktu buat make up? Apalagi dengan keadaan wajah yang bengkak, kusam, atau mata merah akibat kurang tidur? Enggak banget pastinya, ladies. Baca juga Hindari 5 Makanan Berikut Ini Kalau Tdak Mau Mimpi Buruk.

Karena itu, berikut ada beberapa tips make up yang mungkin membantu kamu supaya tampil fresh walaupun kurang tidur. Penasaran? Yuk langsung simak saja.


1. Tata rambut di malam sebelumnya dan gunakan dry shampo di pagi harinya

Tips make up di saat kurang tidur
Keramas dulu sebelum tidur via alloy.com

Mencuci rambut atau keramas sebelum tidur bisa menghemat waktu kamu di pagi hari. Tapi, pastikan rambut kamu jangan masih basah ketika tidur, ya. Yang ada malah bikin rambut kamu semakin rusak. Fungsinya keramas dahulu sebelum tidur adalah supaya ketika pagi harinya, rambut kamu sudah bersih dan tidak perlu keramas lagi. Jadi, cukup gunakan dry shampo saja yang tak perlu dibilas. Bisa menghemat waktu.


2. Gunakan pelembap sebelum tidur supaya kulit terlihat segar

Tips make up di saat kurang tidur
Oles dulu sebelum tidur via merdeka.com

Mengaplikasikan pelembap sebelum tidur bisa membuat kulit kamu tampak segar dan sehat di pagi harinya. Selama tidur, pelembab akan bekerja menjaga kelembaban kulit kamu. Jadi, ketika kamu bangun tidur, kulit kamu akan terasa lebih fresh. Selain itu, menggunakan pelembap sebelum tidur juga sangat penting untuk pencegah penuaan.


3. Mengatur tempat penyimpanan make up

Tips make up di saat kurang tidur
Simpan make up di tempatnya supaya tidak berceceran via ebeez.co.uk

Yang namanya kurang tidur, tentunya daya konsentrasi bisa terganggu karena kelelahan. Bisa saja kamu lupa menaruh make up di mana. Karena itu, buatlah tempat penyimpanan make up yang teratur. Ini bisa menghemat waktu kamu. Jadi, enggak ada lagi ceritanya kamu terburu-buru karena lupa menyimpannya di mana. Baca juga Peralatan Make Up yang Sebaiknya Jangan Dipinjamkan.


4. Aplikasikan CC cream untuk mengoreksi make up

Tips make up di saat kurang tidur
CC cream untuk semua via alodokter.com

CC cream bisa digunakan untuk mengoreksi make up yang salah, melembapkan, dan melindungi wajah kamu. Jadi, kamu sebenarnya enggak perlu lagi menggunakan pelembap, foundation, SPF, maupun concealer karena bisa menghemat waktu.


5. Mengaplikasikan maskara

Tips make up di saat kurang tidur
Siasati dengan aplikasi maskara via tampilcantik.com

Menggunakan maskara adalah salah satu cara tercepat untuk menghidupkan mata kamu. Jika kamu kurang tidur, maka kelopak mata akan terasa bengkak. Ini jelas sangat mengganggu kamu. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan maskara tersebut. Atau kalau enggak, kamu juga bisa melakukan ekstensi bulu mata untuk menghilangkan rutinitas mengaplikasikan maskara yang biasanya memakan banyak waktu.


6. Bawa lipstik dalam tas kamu

Tips make up di saat kurang tidur
Lipstik yang selalu dibawa ke mana-mana via theshoppingmama.com

Lipstik adalah salah satu produk make up yang harus selalu kamu bawa ke mana pun, terutama jika lipstik kamu bukan waterproof, sehingga kamu bisa mengaplikasikannya kapan saja. Di saat kurang tidur, bibir kamu akan terlihat kusam. Dengan adanya lipstik, bibir kamu akan tampak fresh dan tidak lagi kusam. Baca juga Tips Bibir Merah Alami.


Itulah beberapa tips make up supaya kamu kelihatan fresh di saat kurang tidur. Cewek memang enggak jauh-jauh dari make up. Butuh beberapa cara buat mengatasinya supaya tidak terlihat kusam di saat kurang tidur. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel