-->

Ini yang Biasa Kamu Lakukan Ketika Terjebak Kemacetan

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet - Kemacetan mungkin udah menjadi makanan sehari-hari, terutama di kota-kota besar. Di tiap ruas jalannya, pastinya akan mudah ditemukan yang namanya kemacetan. Bahkan, akan terasa sangat aneh kalau enggak ada kemacetan.

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Kemacetan bikin kesel via netralnews.com

Kemacetan terjadi karena menumpuknya kendaraan di ruas jalan. Sehingga, jalanan tersebut enggak bisa menampung lagi kendaraan. Selain itu, bisa saja terjadi sesuatu di jalanan tersebut, seperti kecelakaan, ada demo, ada pawai, dan lain-lain.

Mungkin kamu merasa kesal, marah, dan gemes kalau udah kejebak macet, apalagi kamu sedang dalam keadaan terburu-buru. Meskipun macet juga membawa beberapa manfaat yang enggak begitu signifikan, tapi kemacetan kerap bikin kesel dan emosi terus bawaannya. Rasanya mau balik lagi dan mencari jalan yang enggak macet.

Kalau udah kejebak macet, mungkin yang bisa kamu lakukan cuma diam dan melihat kendaraan yang juga ikut kejebak macet. Nah, daripada kamu bete dan kesal terus, apalagi posisi kamu sebagai penumpang mobil, mendingan kamu melakukan hal-hal berikut saja saat kejebak macet.


1. Main game

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Main game aja via shutterstock.com

Daripada ngedumel terus enggak jelas karena macet, mendingan kamu main game saja. Di hp kamu pastinya terinstal berbagai macam game. Kamu bisa manfaatin tuh buat mengisi waktu luang di tengah macet.


2. Mendengarkan musik


Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Dengerin musik aja via istockphoto.com

Daripada kamu pusing dengerin bunyi klakson kendaraan yang fals dan sumbang di jalanan, mending kamu dengerin musik saja. Dengan mendengarkan lagu-lagu favorit kamu, maka rasa capek dan kesal kamu di tengah kemacetan bakalan hilang.


3. Membaca buku

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Baca buku aja via dreamstime.com

Memang sih ada beberapa orang yang merasa pusing kalau membaca buku di dalam kendaraan. Tapi, ada juga orang yang memang biasa saja kalau membaca buku di dalam kendaraan. Nah, kalau kamu hobi baca buku dan kebetulan membawa buku, kamu baca saja daripada nungguin kemacetan yang enggak jelas.


4. Ngobrol sama penumpang lain

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Ngobrolin aja via videoblocks.com

Kalau di dalam kendaraan tersebut bukan cuma kamu sendiri, cobalah kamu ajak ngobrol. Apalagi kalau kamu bareng teman kamu atau keluarga kamu. Nah, kamu enggak akan kerasa sedang kejebak macet kalau topik obrolan kamu asyik banget.


5. Tidur

Hal-hal yang dilakukan ketika kejebak macet
Mendingan tidur via videoblocks.com

Ini trik yang paling jitu buat mengatasi rasa bete di tengah kemacetan. Ya, tidur. Soalnya, siapa tahu ketika kamu bangun, macetnya udah selesai.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan di tengah kemacetan. Tentunya cara-cara ini hanya bisa dilakukan ketika kamu menaiki mobil dan kamu sebagai penumpang. Kalau kamu sebagai supir dan bukan menaiki mobil, cara-cara ini enggak disarankan ya, guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel