-->

Tampil Cantik Tanpa Make Up, Kenapa Enggak?

Tampil cantik tanpa make up - Setiap cewek pastinya mau tetap kelihatan cantik saat beraktivitas. Makanya, enggak heran kalau mereka sering dandan dengan make up, biar bisa tampil maksimal. Bahkan, mereka rela dandan selama berjam-jam di depan cermin cuma buat mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tampil cantik tanpa make up
Enggak ada salahnya kok tampil cantik tanpa make up via casadekarma.com.au

Karena itu, make up menjadi salah satu menu wajib utama buat cewek kalau ke manapun, baik di mau berangkat kerja, main sama teman, ada acara, ataupun ketika mau kencan sama cowok. Bahkan, enggak jarang cewek yang selalu membawa peralatan make up nya ke mana-mana, supaya bisa dandan di mana saja di saat pengaplikasian make up-nya luntur.

Tapi, tahukah kamu kalau terlalu sering mengaplikasikan make up sangat beresiko buat kesehatan kulit? Bahkan, beberapa make up patut dihindari sama ibu hamil, karena bisa membahayakan janin. Loh, lalu jadi cewek enggak boleh make up?

Sebenarnya boleh-boleh saja cewek buat dandan dan make up. Tapi, kalau memang bisa tampil cantik tanpa polesan make up, kenapa enggak?

Nah, biar kamu kelihatan lebih fresh, segar, cantik, dan mempesona tanpa polesan make up, berikut beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba.


1. Memilih makanan yang tepat dan bergizi

Tampil cantik tanpa make up
Makanan bergizi didominasi oleh buah-buahan dan sayur-sayuran via inaheart.or.id

"Kamu adalah apa yang kamu makan."
Ungkapan di atas mungkin tepat buat menggambarkan efek dari makanan terhadap tubuh, baik itu buat kesehatan maupun kecantikan. Karena itu, mengonsumsi makanan bergizi merupakan cara yang paling gampang buat mendapatkan kulit yang cerah, alami, dan sehat. Karena itu, pastikan untuk selalu menambahkan buah dan sayuran buat asupan harian kamu.

Selain itu, makanan yang kaya akan asam lemak Omega-3 seperti kenari, jeruk, ubi jalar, dan labu, bisa bikin kulit kamu cerah. Kemudian, makanan-makanan berprotein seperti telur, ayam, kacang merah, atau buncis juga bisa menjadi pilihan kamu buat mencerahkan kulit.


2. Minum air putih

Tampil cantik tanpa make up
Minum air putih secara rutin via healthline.com

Air putih sangat penting buat manusia. Tubuh kamu memerlukan air setiap hari buat menunjang metabolisme. Makanya, enggak heran kalau air menjadi konsumsi yang rutin, karena seluruh sistem dan fungsi tubuh kamu bergantung pada air.

Karena itu, dengan mengkonsumsi air minimal delapan gelas sehari, bisa membantu buat mengeluarkan racun dari tubuh. Efeknya, kulit kamu akan terlihat lebih muda dan bersinar. Makanya, jangan lupa minum air secukupnya, serta bawalah botol air ke mana pun kamu pergi. Baca juga Bahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak.


3. Olahraga

Tampil cantik tanpa make up
Olahraga yang teratur via shape.com

Kalau kamu mau kondisi tubuh kamu tetap fit, maka kamu harus rajin berolahraga. Karena, olahraga sangat penting buat kesehatan tubuh ataupun mental. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan olahraga yang menyenangkan, seperti lari, gym, yoga, ataupun berenang.

Faktanya, olahraga terbukti sangat bermanfaat buat kulit dan meningkatkan mood. Olahraga juga bisa membantu tubuh kamu menyingkirkan racun dan meningkatkan jumlah oksigen yang diserap kulit.

Selain itu, olahraga juga meningkatkan produksi endorfin yang bisa mengurangi stres dan dapat menenangkan tubuh, termasuk kulit. Dan manfaatnya, kulit kamu akan terhindar dari kerutan. Makanya, olahragalah minimal tiga jam perminggu, biar penampilan kamu semakin segar dan keren.


4. Merawat kesehatan kulit secara konsisten dengan skin care

Tampil cantik tanpa make up
Gunakan skin care yang sesuai sama kulit kamu via gogirl.id

Selain perawatan dari dalam, kulit juga butuh perawatan dari luar, contohnya seperti penggunaan skin care atau perawatan kulit. Biasanya nih, setiap cewek tergiur sama produk-produk skin care yang menjanjikan kulit lebih bersinar, lembut, dan kencang.

Mereka bahkan rela merogoh kocek lebih dalam buat membeli produk skin care merk terbaik, dengan harapan memiliki kulit yang indah. Padahal, yang seperti itu enggak perlu kamu lakukan. Karena, hal terpenting ketika kamu membeli produk skin care, adalah dengan membeli produk yang sesuai sama kebutuhan dan karakteristik kulitmu.

Kamu harus tahu dulu jenis kulit kamu dan perawatan kulit yang dibutuhkan. Kamu juga harus konsisten sama perawatan yang sudah dipilih buat melihat peningkatan khasiatnya terhadap kulitmu. Bahkan, kamu jangan tidur dulu sebelum memastikan kulitmu bersih dengan sempurna setelah memakai produk skin care.


5. Mengaplikasikan tabir surya secara rutin

Tampil cantik tanpa make up
Gunakan tabir surya via thestatesman.com

Selain perawatan dengan menggunakan skin care, kulit kamu juga harus terawat dari paparan sinar UV A dan UV B dari matahari, yang bisa menyebabkan penuaan dini. Karena itu, salah satu cara buat mencegah paparan sinar UV A dan UV B, adalah dengan mengaplikasikan tabir surya secara rutin saat beraktivitas. Berdasarkan rekomendasi dari dokter kulit, pengaplikasian tabir surya sebaiknya yang memiliki kandungan minimal SPF 30. Sehingga, kamu bisa tetap tampil cantik meskipun cuaca panas dan terik.


Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika mau cantik tanpa perlu make up. Yang terpenting, jika tubuh kamu sehat dari dalam dan luar, maka kecantikan alami akan datang dengan sendirinya. Dan kamu pun akan menjadi semakin percaya diri dan menebarkan mood positif. Sehingga, aura kecantikanmu akan semakin kian terpancar. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel