-->

Yuk Tersenyum, Karena Banyak Manfaatnya, Loh

Manfaat tersenyum - Senyum itu ibadah, ungkapan ini ternyata memang benar adanya. Bayangkan saja, hanya dengan satu hal sederhana saja, kamu bisa menebarkan energi positif bagi orang-orang di sekitar, maupun kamu sendiri.

Manfaat tersenyum
Yuk tersenyum via wallpaperlayer.com

Karena itu, kamu perlu tersenyum setiap harinya. Jangan lewatkan hari-hari kamu tanpa senyuman, karena ada segudang manfaatnya. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.


1. Membawa mood positif

Tersenyum bisa bikin kamu bahagia. Fakta ini sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian pada tahun 1984 yang dikutip dari situs Spark People. Di situ disebutkan kalau tubuh kita terhubung dengan pikiran. Ketika seseorang menggerakkan anggota tubuhnya untuk menciptakan ekspresi tertentu, maka bagian tubuh yang lain akan memproduksi reaksi fisiologis sesuai dengan emosi yang diwakili oleh ekspresi tadi. Baca juga Makanan yang Dapat Meningkatkan Mood.

Jadi, ketika kamu tersenyum, maka otak kamu akan mendapatkan sinyal kalau kamu sedang bergembira. Dan sebagai responnya, otak akan memerintahkan produksi hormon endorphin atau hormon yang membuat seseorang merasa gembira.


2. Membuat kamu jadi lebih mudah bergaul

Kamu pasti sering merasa canggung ketika mau menyapa seseorang yang baru kamu kenal. Tetapi begitu orang tersebut tersenyum sama kamu, kamu jadi lebih pede buat memulai pembicaraan. Itulah salah satu manfaat menakjubkan senyuman.

Senyuman adalah tindakan sederhana tapi dangat efektif buat menyingkirkan hambatan psikologis dalam interaksi antar manusia. Kalau kamu mau punya banyak teman, rajin-rajinlah tersenyum. Karena, itu bisa menghilangkan rasa segan atau canggung orang lain sama kamu.


3. Membuat orang lain senang

Tersenyum enggak cuma bisa membawa efek positif bagi tingkat emosimu. Dengan tersenyum, kamu juga bisa bikin orang lain jadi gembira. Dengan satu senyuman saja, kamu bisa menularkan aura positif kepada orang lain. Baca juga Cara Membuat Cewek Tersenyum.


4. Membuat kamu jadi terlihat menarik

Senyuman itu termasuk ekspresi wajah yang paling menarik untuk dilihat, loh. Siapapun akan terlihat lebih menarik secara fisik saat sedang tersenyum. Bayangkan saja kalau kamu melihat cewek atau cowok yang tersenyum sama kamu. Pastinya kamu merasa bahwa dia menarik.


5. Menyehatkan tubuh

Kalau manfaat yang satu ini kamu pasti sudah sering mendengarnya, bukan? Rajin tersenyum bisa menurunkan resiko depresi dan stres, bikin kamu lebih panjang umur, dan tentu saja menjadikan wajah tampak awet muda, karena otot-otot di sekitar mulut kamu selalu aktif.


Itulah beberapa manfaat saat kamu tersenyum. Jadi, jangan cemberut saja bawaannya. Tersenyumlah, meskipun sepelik apapun masalah kamu. Karena, dengan senyuman bisa membawa energi positif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel