-->

Biar Kamu Kuat Begadang Tanpa Kebablasan, Lakukan 5 Hal Ini

Begadang jangan begadang
Kalau tiada artinya
Begadang boleh saja
Kalau ada perlunya
(Rhoma Irama - Begadang)

Tips biar kamu kuat begadang tanpa kebablasan - Lirik lagu di atas mungkin sudah enggak asing lagi di telinga kamu ya. Buat kalian para pecinta bola, begadang sudah menjadi rutinitas wajib. Apalagi kalau ada tim kesayangan yang bertanding. Selain bola, mungkin kamu begadang buat mengerjakan sisa pekerjaan kantor, lembur, menonton film-film atau sekedar bermain game hingga pagi. Atau mungkin ada aktivitas lain.

Tips biar kamu kuat begadang tanpa kebablasan
Begadang kalau ada perlunya saja ya via baruterus.com

Nah, sering kali, kamu enggak kuat begadang buat nonton bola. Apalagi di saat menunggu memulainya pertandingan. Pada akhirnya kamu ketiduran, dan melewatkan nonton pertandingan bola atau hal lainnya. Pasti itu bikin sebel banget ya kan? Enggak perlu khawatir, berikut tips-tips dari Arimpi.Com biar kamu kuat begadang tanpa kebablasan lagi.


1. Tabung tidur

Ketika kamu sudah punya niat mau begadang, otomatis jam tidur kamu akan berkurang. Karena itu, kamu perlu melakukan tabung tidur. Tabung tidur dimaksud di sini adalah, kamu istirahat dahulu 1 sampai 2 jam sebelum begadang. Biar kamu terasa lebih segar saat begadang nanti.


2. Camilan

Nonton bola kurang lengkap kalau enggak pakai cemilan. Bahkan, cemilan bisa membantu kamu supaya kuat begadang. Nah, disarankan kamu memilih cemilan yang bikin kenyang, kaya protein, dan enggak bikin ngantuk, seperti buah-buahan dan yoghurt.


3. Bergerak

Kalau kamu cuma duduk-duduk, diem, dan tiduran saja, mata akan cepat kerasa ngantuk. Karena itu, lakukanlah gerakan tubuh setiap 10 menit supaya rasa kantuk hilang.


4. Suhu ruangan

Kalau ruangan kamu memakai AC atau pendingin udara, hindari pemakaian suhu di bawah 21 derajat Celcius. Kenapa? Karena kalau kamu setel suhu di bahwa suhu 21, maka akan bikin cepat ngantuk.


5. Cahaya

Cahaya lampu juga sangat berpengaruh dengan kondisi tubuh. Kalau kamu menyetel lampu agak redup, maka akan bikin cepat ngantuk. Karena itu, kamu pasang lampu yang cukup terang buat memanipulasi tubuh kalau seakan belum waktunya tidur.


Itulah beberapa tips biar kamu kuat begadang tanpa kebablasan lagi. Meskipun begitu, kalau kamu sering begadang bahkan sampai tiap hari, enggak baik juga buat tubuh kamu loh. Jadi, jangan sering-sering begadang ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel