-->

Inilah 6 'Senjata' yang Wajib Dibawa oleh Seorang Travel Blogger atau Vlogger

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger - Menjadi seorang travel blogger atau travel vlogger pastinya sangat menyenangkan. Bayangkan saja, kamu bisa jalan-jalan ke tempat-tempat wisata, bahkan tempat yang jarang dikunjungi oleh orang lain, dan itu dibayar. Siapa yang enggak mau nolak?

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Perlengkapan yang wajib dibawa oleh seorang travel blogger atau vlogger via shutterstock.com

Dengan menjadi seorang travel blogger atau vlogger, berarti kamu harus siap berpetualang ke mana saja, dan dalam kondisi apapun di tempat tujuan nantinya. Pastinya banyak hal-hal yang enggak akan kamu duga sebelumnya.

Untuk itu, kalau kamu baru memulai menjadi seorang travel blogger atau vlogger yang berkelana ke mana saja, kamu wajib membawa 'senjata' alias perlengkapan yang menunjang aktivitas kamu. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya.


1. Smartphone

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Selalu bawa smartphone ke mana-mana via tribunnews.com

Saat ini, smartphone menjadi barang yang wajin dibawa ke mana saja selain buat traveling. Karena, smartphone bisa dijadikan sebagai alat komunikasi jarak jauh bersama teman ataupun keluarga. Jadi, ketika kamu sedang berpetualang, kamu harus menggunakan smartphone buat mengabarkan keadaan kamu ke keluarga di rumah, ataupun meminta petunjuk.

Selain sebagai alat komunikasi, dengan smartphone kamu bisa memesan tiket secara online untuk akomodasi kamu. Karena, siapa tahu kamu di tengah jalan membutuhkan tiket untuk pergi ke tempat lainnya, dan juga enggak sempat buat mencari tempat penjualan tiket.


2. Kamera

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Jangan lupa bawa kamera via notanomadblog.com

Traveling rasanya enggak pas kalau enggak bawa kamera. Sebab, kamera bisa dijadikan sebagai foto-foto atau video buat vlog kamu. Meskipun kamu bawa smartphone yang juga bisa dijadikan kamera, tapi kualitasnya masih jauh dibandingkan kamera biasa ataupun kamera DSLR. Sehingga, kalau kamu menggunakan kamera, maka hasilnya dijamin akan memuaskan dan bagus. Kamu pun akan pede buat meng-upload foto-foto atau video hasil traveling kamu ke sosial media.


3. Uang cash

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Siapkan uang cash via dream.co.id

Ketika kamu mendatangi suatu tempat, kamu harus siap sedia uang cash. Karena, bisa saja di tempat tujuan kamu itu enggak ada mesin ATM. Untuk itu, keberadaan uang cash bisa memudahkan kamu dalam bertransaksi di tempat yang enggak ada ATM-nya.


4. Air minum

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Air minum itu penting banget via active.com

Selalu sedia air minum, meskipun kamu punya uang buat membeli air minum di toko nantinya. Karena, di tempat buat traveling nanti, belum tentu ditemukan penjual air minum. Kegiatan traveling pastinya sangat menguras tenaga dan bikin haus. Karena itu, ke eradaan air minum yang bisa langsung diminum sangat kamu butuhkan, biar kamu bisa melanjutkan traveling dan petualangan kamu.


5. Power bank

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Selalu sedia power bank via trubus.id

Karena kamu membawa barang-barang elektronik, maka keberadaan power bank sangat kamu butuhkan ketika traveling. Karena, bisa saja kamu bertraveling ke tempat yang enggak ada colokan listrik buat mencharge. Hal itu justru akan menyulitkan kami, sesngakn kamu butuh buat mengoperasikan smartphone ataupun kamera. Sehingga dengan adanya power bank, kamu enggak perlu lagi takut lowbat.


6. Laptop

Senjata yang wajib dibawa travel blogger atau vlogger
Laptop sebagai penunjang akvitas kamu via webink.org

Perlengkapan yang paling wajib kami bawa adalah laptop. Karena, laptop digunakan buat para travel blogger atau vlogger untuk menguoload hasil travelingnya ke sosial media. Meskipun ada smartphone, tapi kamu tetap membutuhkan laptop, seperti untuk mengedit video beresolusi tinggi. Apalagi, kalau kamu seorang blogger, pastinya butuh laptop buat menulis di saat traveling.


Itulah beberapa 'senjata' yang wajib kamu bawa ketika menjadi seorang travel blogger atau vlogger. Tentunya masih banyak penunjang-penunjang lainnya yang harus kamu bawa. Tapi, 5 perlengkapan di atas yang wajib dan harus ada ketika kamu berpetualang dan traveling ke mana pun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel