-->

Mau Liburan Tapi Budget Tipis? Kunjungi Saja Kota-Kota Wisata Berikut

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis - Liburan memang sangat menyenangkan. Kamu bisa terlepas dari suasana penat dan lelah ketika berlibur, apalagi bersama orang yang kamu sayangi. Karena itu, kalau kamu mulai berlibur, ada baiknya kamu merencanakan semuanya, termasuk budget.

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Kota-kota wisata menyajikan tempat wisata yang murah meriah via wikipedia.org

Mungkin kamu tahu, kalau liburan itu butuh budget yang besar. Tapi, apakah dengan budget tipis tetap bisa menikmati liburan? Jawabannya adalah, iya! Kuncinya adalah, kamu cukup mendatangi kota atau tempat yang banyak lokasi wisatanya. Sehingga, kamu bisa menikmati banyak lokasi wisata dalam satu kota.

Berikut adalah beberapa kota wisata yang bisa kamu kunjungi walau budget tipis versi Arimpi.Com.


1. Jakarta

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Monas menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta via deviantart.com

Mungkin bagi orang Jakarta, liburan di kota Jakarta sendiri sangat membosankan. Tapi, hal itu berbeda dengan orang luar Jakarta yang bahkan belum pernah ke Jakarta. Ibu kota negara Indonesia ini terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang murah meriah dan terjangkau, seperti Museum Kota Tua, Monas, Dufan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan, Hutan Kota Srengseng, dan lain-lain.


2. Bandung

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Alun-alun kota Bandung banyak dikunjungi wisatawan via tokopedia.com

Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini memiliki beberapa tempat wisata yang favorit dan terkenal. Bahkan, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata manca negara loh. Di sini, kamu bisa menemukan banyak lokasi wisata seperti Alun-Alun Kota Bandung, Museum Perjanjian Asia Afrika, Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Wisata Observatorium Bosscha, Farm House Susu Lembang, Situ Patenggang, Trans Studio Bandung, dan lain-lain. Selain itu, taman-taman di kota Bandung pun tak kalah menarik untuk dijadikan destinasi wisata, apalagi sangat instagramable banget.


3. Yogyakarta

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Jalan Malioboro menjadi destinasi wisata favorit di Yogyakarta via traveltodayindonesia.com

Yogyakarta adalah salah satu destinasi yang paling tepat buat liburan, apalagi kalau kamu juga mau belajar budaya sekaligus wisata kuliner murah. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi tentunya adalah Jalan Malioboro. Tempat ini adalah iconnya Kota Yogyakarta. Di sini, banyak tersedia wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata budaya. Kamu bahkan bisa sepuasnya seharian berada di Jalan Malioboro. Selain Malioboro, tempat di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi juga adalah Pantai Parangtritis, Jogja Bay Pirates Andventure Waterpark, Candi Prambanan, Candi Borobudur, dan lain-lain.


4. Batu - Malang

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Alun-alun Kota Batu dengan bianglalanya via hipwee.com

Kota Batu dikenal sebagai Kota Wisata yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di dekat Kota Malang. Kota yang berada di ketinggian 700-1700 meter di atas permukaan laut ini menyajikan pemandangan yang eksotis dan sejuk, karena diapit oleh dua gunung, yakni Gunung Arjuna dan Gunung Kawi. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tempat wisata yang murah meriah seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Museum Angkut, Batu Night Spectaculer, Alun-Alun Kota Batu, Taman Selecta, Coban Rondo, Coban Talun, dan lain-lain.


5. Singaraja - Bali

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Melihat atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina via pariwisata.id

Mungkin kamu mengira Bali hanya identik dengan Pantai Kuta-nya saja. Tapi jangan salah, Pulau Bali memiliki banyak destinasi wisata lainnya yang enggak kalah menarik dengan Pantai Kuta. Seperti Kota Singaraja yang terletak di sisi utara Pulau Bali ini. Di sini, terdapat pantai yang terkenal dan masih menjadi primadona wisata Singaraja, yakni Pantai Lovina. Di pantai berpasir hitam ini, kamu bisa mengajak keluarga merasakan pengalaman langka melaut bersama lumba-lumba. Di Singaraja juga terdapat Taman Nasional Bali Barat yang bisa memberikan rekreasi sekaligus edukasi alam untuk anak-anak.


6. Batam

Kota wisata yang bisa dikunjungi dengan budget tipis
Welcome to Batam via tripzilla.com

Kota yang berbatasan langsung dengan negara Singapura ini, ternyata memiliki tempat wisata yang enggak kalah menarik. Sebagai kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Batam menjadi destinasi andalan yang identik dengan pusat berbelanja. Kota ini juga dikenal dengan keindahan baharinya. Karena itu, enggak jarang beberapa orang memilih Batam untuk tempat berwisata bersama keluarga. Selain pantai, ada banyak juga tempat wisata lainnya yang bisa kamu coba, seperti Nagoya Hill, Bukit Senyum, Queen Garden Waterboom, Mega Wisata Ocarina Park, Kampung Vietnam, dan Alun-Alun Engku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel