-->

Rambut Sudah Beruban Padahal Masih Muda? Coba Makan Ini Buat Mengatasinya

Mengatasi rambut uban di usia muda - Buat para remaja atau yang masih muda, punya rambut uban pasti cuma bikin risih saja. Soalnya, akan bikin dia akan semakin kelihatan tua. Hayo, apakah kamu juga mengalaminya?

Mengatasi rambut uban di usia muda
Rambut uban saat masih muda bikin risih via she.id

Tumbuhnya rambut uban mungkin akan biasa kalau usia orang itu sudah tua, biasanya usia 50-an tahun ke atas. Tapi, kalau rambut sudah beruban saat usia remaja, bahkan masih sekolah, hal itu bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor keturunan. Tapi, yang akan dibahas di sini adalah, tumbuhnya rambut putih karena faktor masalah pembuluh darah dan arteriosklerosis.

Arteriosklerosis adalah suatu keadaan yang ditandai dengan hilangnya elastisitas dari arteri atau terjadi pengerasan arteri karena penebalan dinding pembuluh nadi yang akan menyebabkan penyakit jantung degeneratif, stroke, dan penyakit arteri lainnya.

Buat mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang bagus dan baik untuk kesehatan pembuluh darah, seperti berikut ini.


1. Anggur

Mengatasi rambut uban di usia muda
Anggur via kabartani.com

Kalau kamu banyak memakan buah anggur, maka akan bisa mencairkan darah yang menggumpal dan antikoagulan (penghambat pembekuan darah) di pembuluh darah. Sehingga, bisa memperlancar aliran darah kamu.


2. Nanas

Mengatasi rambut uban di usia muda
Nanas via agrowindo.com

Buah nanas bisa memecah protein, memperbaiki sirkulasi darah, dan melarutkan pembekuan darah.


3. Lemon

Mengatasi rambut uban di usia muda
Lemon via yourlocalfruitshop.com.au

Buah lemon mengandung asam nitrat dan ion-ion kalsium, yang berfungsi untuk membentuk senyawa yang mudah larut untuk meningkatkan koagulasi darah. Asam nitrat tersebut berperan juga dalam peningkatan aktivitas pembuluh darah kapiler.


4. Sawi putih

Mengatasi rambut uban di usia muda
Sawi putih via solusisehatku.com

Sawi putih banyak mengandung vitamin C yang mampu untuk mengurangi kolesterol pada tubuh manusia, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, dan memperbaiki arteriosklerosis.


5. Ketela

Mengatasi rambut uban di usia muda
Ketela via obatmaagterbaik.com

Ketela banyak mengandung Dopamin yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah. Sehingga, sirkulasi darah i dalam pembuluh darah akan lancar.


6. Labu kuning

Mengatasi rambut uban di usia muda
Labu kuning via pixabay.com

Buah yang identik dengan perayaan Halloween ini ternyata mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk pembuluh darah. Karena sama seperti sawi putih, di dalam labu kuning terdapat vitamin yang bisa melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan memperbaiki arteriosklerosis.


7. Bawang putih

Mengatasi rambut uban di usia muda
Bawang putih via liputan6.com

Bawang putih ternyata memiliki manfaat yang baik terhadap sistem pembuluh darah, yakni bisa mengurangi tekanan darah dan lipid darah. Kamu cukup makan 2 biji bawang putih saja, sudah bisa mengatur tekanan darah dan memperbaiki arteriosklerosis.


8. Ubi jalar

Mengatasi rambut uban di usia muda
Ubi jalar via liputan6.com

Ubi jalar mengandung protein yang bisa menjaga elastisitas pembuluh darah, meningkatkan ekskresi kolesterol dalam tubuh, serta menghambat arteriosklerosis.


Saat kamu mengalami arteriosklerosis, kamu juga bisa mengonsumsi obat-obatan yang dianjurkan oleh dokter. Karena itu, alangkah baiknya kamu bertanya dahulu ke dokter untuk hasil pastinya. Selain itu, kamu juga bisa memijat-mijat kulit kepala kamu supaya sirkulasi darah menjadi lancar dan memberikan nutrisi pada akar rambut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel