-->

Wow, 5 Makanan Ini Enggak Baik Buat Dijadikan Sarapan

Makanan yang tidak baik buat sarapan - Sarapan merupakan sebuah agenda wajib buat kamu dalam memulai aktivitas di pagi hari. Dengan sarapan, kamu bisa menambahkan energi dan tenaga buat beraktivitas hingga siang hari. Kamu pun bisa memilih menu sarapan yang tersedia atau yang sudah rutin kamu lakukan.

Makanan yang tidak baik buat sarapan
Makanan-makanan berikut enggak baik buat sarapan via wisebread.com

Tapi, tahukah kamu kalau enggak semua makanan bisa kamu jadikan buat sarapan, loh. Karena, bukannya malah menambah tenaga atau energi yang ada kamu semakin lemas bahkan semakin malas menjadi aktivitas. Lalu, apa sajakah makanan itu? Mari kita simak penjelasannya.


1. Donat


Makanan yang tidak baik buat sarapan
Donat yang menggiurkan ternyata enggak baik buat sarapan via merdeka.com

Lezatnya donat memang menggugah selera. Apalagi dengan rasanya yang bervariasi, pastinya bakal bikin kamu ketagihan. Tapi, kalau kamu menjadikan donat sebagai menu sarapan, lebih baik dikurangi ya, guys. Alasannya karena kandungan donat hanya terdiri dari gula dan lemak saja. Dengan begitu, justru bisa meningkatkan kadar gula darah dan bikin kamu cepat lapar. Sesangkan lemak yang berasal dari proses penggorengan bisa mempengaruhi kadar kolesterol.


2. Sosis dan nugget

Makanan yang tidak baik buat sarapan
Enak sih, tapi enggak boleh buat sarapan via chowhound.com

Makan sosis dan nugget memang nikmat sekali. Cara mengonsumsinya pun sangat praktis. Bahkan ada yang bisa langsung dimakan tanpa harus digoreng terlebih dahulu. Tapi, kamu harus hindari dua makanan ini kalau buat sarapan ya. Alasannya karena daging olahan ini cukup berbahaya buat tubuh kamu, terutama kalau dikonsumsi untuk sarapan. Hal itu dikarenakan bisa meningkatkan resiko penyakit jantung serta obesitas.


3. Tomat

Makanan yang tidak baik buat sarapan
Enggak nyangka kalau enggak boleh dijadikan sarapan via familinia.com

Sekilas tomat memang sangat menyehatkan karena banyaknya manfaat yang terkandung di dalamnya. Tapi, kalau kamu mengonsumsi tomat di pagi hari buat sarapan, sangat enggak disarankan. Mengapa? Karena kandungan asam pektin dan tannicnya bisa meningkatkan masalah lambung.


4. Mentimun dan sayuran mentah

Makanan yang tidak baik buat sarapan
Mentimun juga enggak boleh buat sarapan via hellosehat.com

Sama seperti tomat di atas, meskipun terlihat menyehatkan, tapi mentimun dan sayuran mentah lainnya dianjurkan supaya enggak dikonsumsi saat sarapan. Karena, kandungan asam amino yang tinggi pada sayuran mentah tersebut bisa bikin mulas, sakit perut, dan kembung. Apalagi kalau kamu mengonsumsinya dalam kondisi perut kosong.


5. Pisang

Makanan yang tidak baik buat sarapan
Buah yang bikin ketagihan tapi enggak boleh buat sarapan via gourmandize.com

Buah yang menjadi favorit banyak orang ini sangat enggak disarankan buat dikonsumsi di pagi hari, apalagi kalau buah ini dimakan tanpa tambahan apapun. Sebab, makan pisang dalam keadaan perut kosong bisa meningkatkan jumlah magnesium dalam darah yang membahayakan jantung kamu.


Itulah beberapa makanan yang enggak boleh kamu jadikan menu sarapan ya. Selain buat sarapan, tentunya makanan-makanan tersebut aman dikonsumsi. Jadi, jaga kesehatan kamu dimulai dari sarapan ya, guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel